Minggu, 06 Mei 2018 18:23 WITA

Pesan Tiket Bioskop Kini Bisa Lewat Google Assistant

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pesan Tiket Bioskop Kini Bisa Lewat Google Assistant

RAKYATKU.COM - Memesan tiket nonton film di bioskop kini bisa melalui Google Assistant. Layanan itu terintegrasi dengan Fandango, layanan tiket seluler populer.

Dikutip dari Truste Dreviews, Minggu (6/5/2018), pemesanan tiket cukup menggunakan perintah suara atau mengetikan perintah pada Google Assistant.
 
Pengguna juga dapat menyebutkan jumlah tiket untuk orang dewasa atau anak-anak yang dibutuhkan. Setelah meninjau persyaratan layanan Fandago bagi pengguna layanan pertama kali, Google Assistant akan meminta pengguna untuk mengonfirmasi pesanan.

Setelah mendapatkan persetujuan, transaksi akan dilakukan melalui Google Pay. Jika memiliki speaker cerdas Google Home, pengguna juga dapat memerintahkan Google Assistant untuk membelikan tiket film.

Pengguna akan menerima notifikasi pada ponsel, yang meminta pengguna untuk menyelesaikan pembelian.

Layanan hasil kolaborasi Google dan Fandago ini dinilai Google sebagai layanan yang sesuai untuk pengguna yang menginginkan kemudahan dalam melakukan berbagai hal setiap harinya dengan bantuan Google Assistant.

Peluncuran layanan ini juga dinilai sesuai untuk menyambut musim panas yang umumnya dipilih sebagai musim perilisan film baru.

Fitur baru ini kini tersedia pada Google Assistant versi Android, dan akan tersedia pada aplikasi Google Assistant versi iOS pada akhir tahun ini. Sebelumnya, Google juga merilis update berbekal sejumlah fitur baru untuk Assistant pada perangkat wearable bersistem operasi Wear OS.
 

Tags