Rabu, 02 Mei 2018 16:57 WITA

Siap-Siap, WhatsApp Bakal Banjir Iklan

Editor: Nur Hidayat Said
Siap-Siap, WhatsApp Bakal Banjir Iklan

RAKYATKU.COM - Layanan pesan WhatsApp kini telah ditinggal dua pendirinya. Brian Acton mundur dari WhatsApp pada pengujung 2017 lalu dan kemudian Jan Koum.

Mundurnya Brian Acton dan Jan Koum dikhawatirkan akan membuat WhatsApp sebagai layanan pesan terbesar di dunia tidak lagi memiliki "penjaga". Termasuk membebaskan WhatsApp dari masuknya iklan.

Masuknya iklan ke WhatsApp pun secara terang-terangan diungkapkan David Marcus selaku Vice President of Messaging Product Facebook. "Mengenai iklan, kami akan membuat WhatsApp lebih terbuka," kata Marcus dikutip laman CNBC.

"Kami kini memiliki kemampuan untuk membuat perusahaan lebih besar, tidak hanya bisnis kecil, untuk mengintegrasi API baru dan untuk menerima pesan dengan orang di platform WhatsApp," imbuhnya.

WhatsApp sudah dimiliki oleh Facebook sejak 2014. Dan, sejak berdiri WhatsApp dikenal sebagai aplikasi pesan bebas dari berbagai jenis iklan.

Analis dari Barclays memprediksi iklan bakal segera masuk ke WhatsApp. "Kami sudah diberitahu beberapa pihak, jika Jan pergi, maka saat itulah iklan akan muncul."