Senin, 30 April 2018 19:13 WITA

Berikut Merek Ponsel yang Paling Populer di Korea Utara

Editor: Adil Patawai Anar
Berikut Merek Ponsel yang Paling Populer di Korea Utara

RAKYATKU.COM - Siapa tak kenal Koreau Utara? Meski dikenal sebagai negara yang sangat tertutup dengan akses listrik dan internet yang amat terbatas, namun nyatanya di negara tetangga China tersebut terdapat sekitar lima juta pemakai smartphone. Lebih mengejutkan lagi angka pengguna smartphone ini bahkan dikabarkan telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

Lebih mengejutkan lagi, merek ponsel pintar paling favorit di negara tersebut nyatanya justru berasal dari negara yang jadi seteru terbesarnya tersebut. Ya, tidak salah lagi, Samsung adalah salah satu merek ponsel yang paling disukai oleh penduduk di negara komunis tersebut.

Lalu dari mana mereka membeli smartphone tersebut? Rupanya perangkat tersebut dipasarkan lewat jalur tak resmi alias diselundupkan. Seperti diketahui, ponsel besutan Korea Selatan tersebut selama ini memang dilarang dijual di Korea Utara mengingat putusnya hubungan kedua negara yang berbeda ideologi tersebut sejak meletusnya perang Korea yang berakhir pada tahun 1953 lalu.

Dilansir tabloidpulsa, selain Samsung, sejumlah ponsel merek Tiongkok juga cukup digemari oleh penduduk negara tersebut. Meski begitu, Korea Utara nyatanya juga memiliki merek ponsel sendiri bernama Arirang. Ponsel ini hadir dengan RAM berkapasitas 768MB, penyimpanan internal 4GB, kamera belakang 8MP. kamera selfie 2MP, layar 4,3 inci dan baterai sebesar 1900mAh. Terdengar sangat kuno, bukan?

Bisa Anda bayangkan sekiranya ponsel dengan merek Samsung sampai diizinkan untuk dijual bebas di sana? Boleh jadi raksasa elektronik Asia tersebut akan dengan cepat mengambil alih pasar hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Tags