Sabtu, 28 April 2018 23:01 WITA

Orang Tua Kini Bisa Kontrol Aplikasi Facebook Messenger untuk Anak

Editor: Andi Chaerul Fadli
Orang Tua Kini Bisa Kontrol Aplikasi Facebook Messenger untuk Anak

RAKYATKU.COM - Facebook merilis Messenger Kids, aplikasi obrolan untuk pengguna berusia di bawah 13 tahun. Aplikasi ini dirancang untuk memberi orang tua kendali lebih besar atas daftar kontak anak-anak mereka. 

Dikutip dari Techcrunch, Sabtu (28/4/2018), aplikasi ini juga memiliki fitur sleep mode yang bertujuan memberi orang tua kemampuan untuk mematikan aplikasi.

Dengan begitu, orang tua dan anak-anak dapat mengatur waktu menggunakan media sosial dan aktivitas lain. Orang tua dan anak bisa mengatur kapan sebaiknya mengirim pesan ke teman dan keluarga serta waktu untuk kegiatan lain, seperti PR atau waktu tidur.

Facebook Messenger Kids diluncurkan Desember lalu. Namun, kehadiran Facebook Messenger Kids memunculkan kontroversi. Beberapa pengguna melihatnya sebagai kebijakan yang tepat dari Facebook. 

Lewat fitur baru ini, Messenger Kids memungkinkan orang tua memilih daftar kontak dan mengendalikan pengalaman anak dengan aplikasi ini. 

Bahkan, orang tua bisa memiliki salinan aktivitas anak di Messenger Kids dalam ponselnya. Dengan demikian, orang tua tetap dapat melihat pesan yang dikirimkan oleh anak ketika tidak sedang bersama mereka. 

Untuk mengonfigurasi sleep mode, orang tua bisa mengakses kontrol Messenger Kids dari aplikasi Facebook utama, dan klik nama anak.