Minggu, 22 April 2018 01:00 WITA

Gara-gara Ini, Rilis Xiaomi Mi 7 Ditunda

Editor: Andi Chaerul Fadli
Gara-gara Ini, Rilis Xiaomi Mi 7 Ditunda

RAKYATKU.COM - Sudah bukan rahasia lagi jika Xiaomi berniat meluncurkan flagship baru, yakni Mi 7. Produk ini disebut bakal menjadi smartphone Android pertama yang mengusung Snapdragon 845. 

Dikutip dari Gizmo China, Sabtu (21/4/2018), prediksi soal rilisnya Mi 7 meleset. Xiaomi terpaksa menunda kehadiran Mi 7 sebab adanya masalah yang muncul pada 3D Face Recognition.

Niatan untuk menjadi produsen smartphone pertama yang menghadirkan teknologi anyar, yakni pendeteksi wajah 3D, dimana teknologi tersebut yang sudah digunakan oleh iPhone X. Sedangkan di platform Android yang sebetulnya juga sudah banyak smartphone yang menghadirkan face recognition.

Tetapi, semuanya masih belum didukung dengan 3D face recognition yang umumnya membuat banyak sensor. Sehingga masih mengandalkan kamera depan saja. 

Muncul dari kabar yang beredar melalui Digitimes, pemasok modul sensor 3D yang masih mengalami masalah dalam pembuatan software dan juga hardware untuk dapat mengenali wajah dengan maksimal.

Modul sensor 3D yang bakal digunakan melibatkan Qualcomm dalam pengembangannya. Sehingga kompatibilitasnya yang tergolong masih sempit. Diungkapkan jika smartphone tersebut sudah mendukung adanya sensor 3D face recognition yang harus mengadopsi Snapdragon 845 sebagai jeroannya.

Seperti yang diketahui, Xiaomi yang telah meluncurkan smartphone anyar, Redmi Note 5. Di Indonesia, smartphone ini yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta. 

Dimana Xiaomi yang bakal mengadakan flash sale Redmi Note 5 pada 25 April 2018 pukul 00.00 WIB di Mi Official Store Lazada. Tak hanya itu, smartphone ini juga bakal dijual secara offline di semua Authorized Mi Store mulai dari 28 April 2018.