Rabu, 11 April 2018 00:30 WITA

Bos Facebook Diminta Mundur

Editor: Fathul Khair Akmal
Bos Facebook Diminta Mundur
Mark Zuckerberg

RAKYATKU.COM - Kelompok investor yang cukup berpengaruh, meminta Mark Zuckerberg mundur dari jabatannya. Seruan ini muncul saat Bos Facebook ini, dijadwalkan bersaksi di Komite Energi dan Perdagangan.

"Kesaksian Zuckerberg menunjukkan dirinya tidak mengerti bagaimana perusahaan besar dijalankan,” kata CEO Open MIC Michael Connor dalam sebuah pernyataan kepada The Verge dikutip dari Suara.com.

Connor melanjutkan, Zuckerberg seharusnya legowo untuk mundur dari salah satu jabatan. Saat ini, Zuckerberg menjabat sebagai CEO dan Ketua Dewan Direksi Facebook.

"Sudah saatnya ia mundur dari salah satu jabatannya, jika tidak mau menyerahkan semuanya," lanjutnya.

Walaupun tidak memiliki saham Facebook, Open MIC dikenal karena kerap mengkoordinasikan investor Facebook untuk meminta perilaku yang lebih bertanggung jawab dari perusahaan.

Open MIC bukan satu-satunya pihak yang memberi tekanan pada Zuckerberg. Pekan lalu, pengawas keuangan Kota New York, Scott Stringer, menyerukan perubahan serupa dalam dewan Facebook

"Kami pikir perlu ada lebih banyak pengawasan dewan. Kami pikir perlu ada ketua dewan independen," kata Stringer.

Sementara itu, Zuckerberg dengan tegas menolak untuk menyerahkan kendali perusahaan. Berbicara kepada The Atlantic, ia tidak mempertimbangkan mengundurkan diri karena yakin dapat mengatasi masalah ini.