Minggu, 01 April 2018 05:00 WITA

Snapchat Berhentikan 100 Karyawan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Snapchat Berhentikan 100 Karyawan
ilustrasi

RAKYATKU.COM - Snap Inc, perusahaan induk Snapchat kembali memangkas sekitar 100 karyawan dari divisi iklan bisnis. Sebelumnya, perusahaan ini juga telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada staf bidang teknik dan konten.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (31/3/2018), keputusan ini adalah langkah terakhir dalam proses restrukturisasi yang dijalankan perusahaan pada kuartal keempat.

"Akhir tahun lalu kami meminta para pemimpin senior di Snap untuk melihat secara dekat tim mereka untuk memastikan mereka memiliki sumber daya dan organisasi yang tepat untuk mendukung misi mereka," kata Chief Strategy Officer Snap, Imran Khan dalam sebuah pernyataan.

"Integrasi yang ketat dan kolaborasi yang lebih erat antara tim kami, adalah komponen penting untuk mengembangkan bisnis kami secara berkelanjutan," ujar Khan mengimbuh.

loading...

Awal Maret lalu, Snap diketahui memangkas sekitar 120 teknisi dengan menyatakan bahwa perusahaannya ingin mempertahankan bar teknis yang tinggi. Hal tersebut terungkap dari memo internal Snap yang didistribusikan pada saat itu.

Januari lalu, Snap juga mengalihkan sekitar dua lusin karyawan ke divisi konten bisnisnya. Keputusan tersebut memicu ketidakpastian lebih lanjut bagi staf di perusahaan yang telah kehilangkan pemimpin utama di divisi mereka.

Loading...
Loading...