Rabu, 28 Maret 2018 04:00 WITA

Pilot Ini Dihukum Karena Gunakan Snapchat Saat Bekerja

Editor: Fathul Khair Akmal
Pilot Ini Dihukum Karena Gunakan Snapchat Saat Bekerja
Aplikasi Snapchat diakses di sebuah ponsel (Shutterstock).

RAKYATKU.COM - Maskapai asal Inggris, EasyJet, saat ini sedang melakukan investigasi terhadap salah satu pilotnya. Sang pilot diduga melakukan tindakan tidak pantas di dalam kokpit. Sang pilot yang bernama Michel Castellucci, diketahui mengunggah sebuah video di Snapchat yang menunjukkan dirinya sedang bermain dengan filter di aplikasi tersebut.

Selain itu, Castellucci juga ikut merekam kopilot yang duduk di sebelahnya. Ia kemudian mengunggah video tersebut dengan hashtag “teamflyingnut”.

Video yang diunggah hanya berlangsung beberapa detik. Tidak ada masalah yang terjadi di pesawat selama kejadian tersebut.

Kendati tidak ada masalah fatal yang ditimbulkan atas aksi konyol Castellucci, pihak EasyJet tetap menganggap serius masalah ini.

loading...

"Kejadian ini jauh dari standar tinggi EasyJet. Ini tidak dapat diterima dan tidak mewakili ribuan pilot yang sangat profesional yang bekerja untuk maskapai. Kami menganggap serius masalah ini dan karena itu pilot telah ditangguhkan," tulis keterangan EasyJet dikutip dari suara.com.

Menurut EasyJet, pilot seharusnya tetap fokus dalam mengendalikan pesawat. Sebab, pesawat dapat dengan mudah kehilangan kendali dalam beberapa detik.

EasyJet bukan satu-satunya maskapai yang harus berurusan dengan perilaku pilot di 2018. Pada Januari, dua pilot Jet Airways meninggalkan kokpit saat "berkelahi. Keduanya meninggalkan kontrol tanpa pengawasan dengan 323 penumpang dan 14 anggota awak di dalamnya.

Loading...
Loading...