Minggu, 18 Maret 2018 00:30 WITA

Spotify Siapkan Fitur Putar Lagu Lewat Perintah Suara

Editor: Andi Chaerul Fadli
Spotify Siapkan Fitur Putar Lagu Lewat Perintah Suara

RAKYATKU.COM - Spotify tengah menyiapkan voice interface yang menawarkan pemutaran lagu melalui perintah suara. Prosusen saat ini tengah munguji fitur tersebut ke sejumlah pengguna. 

Dikutip dari Cnet, Sabtu (17/3/2018), untuk cara kerjanya sendiri dapat dikataan cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Sportify, lalu tekan sebuah tombol microfone. Sesudahnya pengguna dapat membuat perintah suara misalnya ‘play my discover weekly atau ‘listen to may workut playlist’.

Sekadar informasi, pengguna sendiri sebenarnya dapat melakukan hal tersebut dengan Google Assistant melalui perintah suara seperti ‘kisten to….Sportify. Pengguna dapat melaukannya dengan menyebutkan lagu yang ingin dimainkan.

Akan tetapi fitur baru pada Sportify ini dapat memberikan pengalaman lebih baik untuk pencarian musik, playlist atau lagu. Sedangkan proses pengujian sendiri pertama kali diketahui seorang pengguna Twitter bernama Huner Owens. Dia pun lantas mengunggah screnshoot fitur pencarian itu di situs microblogging.

Selain itu juru bicara sportify juga sudah memberikan konfirmasinya terkait kebenaran pengujian tersebut. Hingga kini hanya seidikit seklai penggguna yang dapat mengakses fitur tersebut di aplikasi Sportify. Dengan hadirnya fitur voice interface sendiri menimbulkan spekulasi menegnai kemungkinan Sportify akan mengembangkan speaker pintar dimasa mendatang.

Tags