Rabu, 14 Maret 2018 06:00 WITA

Super Mario Bisa Bantu Cari Alamat di Google Maps, Begini Caranya

Editor: Fathul Khair Akmal
Super Mario Bisa Bantu Cari Alamat di Google Maps, Begini Caranya

RAKYATKU.COM - Super Mario adalah salah satu karakter game yang tidak lekang termakan waktu. Sosoknya yang konyol dan ramah membuat Mario senantiasa digemari oleh masyarakat.

Kini, ada kabar baik bagi Anda yang menggemari karakter lucu ciptaan Nintendo ini. Pasalnya, Super Mario kini muncul di Google Maps. Hal ini tidak terlepas dari kolaborasi Google dan Nintendo.

"Kami bersama Nintendo menghadirkan Mario agar pengguna bisa merakasan berendara dengan karakter favorit," tulus Munish Dabas, UX Engineer Google Maps lewat blog.

Dalam update terbaru Google Maps, pengguna kini bisa melakukan navigasi bersama mario. Karakter Mario akan muncul bersama dengan mobil khasnya untuk memandu pengguna ke tempat tujuan.

Super Mario Bisa Bantu Cari Alamat di Google Maps, Begini CaranyaUntuk memunculkan Mario, pastikan Anda sudah menggunakan Google Maps versi terbaru. Jika sudah, masukan lokasi tujuan Anda dan memilih tombol navigasi. Selanjutnya, pilih ikon "?" agar Mario muncul.

"Mario akan menjadi teman setia Anda saat pergi ke sekolah, kantor, dan tempat apapun. Namun tetap waspada ya saat berkendara," lanjutya.

Perlu diketahui bahwa fitur ini hanya berlangsung selama seminggu. Jadi, pastikan Anda tidak ketinggalan untuk mencobanya.