Minggu, 11 Maret 2018 18:42 WITA

Bocoran Oppo F7, Layarnya Mirip iPhone X

Editor: Adil Patawai Anar
Bocoran Oppo F7, Layarnya Mirip iPhone X

RAKYATKU.COM - Oppo pertama kali mengumumkan F5 pada bulan November lalu sebagai ponsel pertama perusahaan yang mengusung layar dengan nisbah aspek 18:9. Berselang kurang dari lima bulan, produsen smartphone Tiongkok ini rupanya tengah menyiapkan penerusnya yang akan dijuluki sebagai F7.

Sebuah bocoran gambar yang beredar menunjukkan sebuah ponsel baru dari Oppo dengan warna merah yang diduga merupakan calon penerus dari F5. Menurut laporan ekslusif dari The Economic Times, Oppo F7 akan dibekali oleh layar dengan diagonal 6,7 inci serta resolusi FHD+. Diagonal layar dari perangkat ini serupa dengan diagonal dari Oppo R15 yang sebentar lagi akan segera diumumkan di Tiongkok.

Seperti diketahui, Oppo biasanya meluncurkan seri R di negaranya sebelum akhirnya menyambangi sejumlah negara. Tidak dipasarkan secara meluas, produsen smartphone selfie terkemuka dunia itu umumnya juga akan memperkenalkan pula seri F yang akan masuk ke wilayah yang tidak mendapatkan jatah seri R. Perbedaan antara ponsel dengan seri R dan seri F biasanya terletak pada kamera serta prosesor yang digunakan.

Dilansir tabloid pulsa, Seri R dengan harga lebih tinggi biasanya hadir dengan seri prosesor yang lebih baik plus kamera ganda. Adapun seri R terakhir yang saat ini beredar di pasaran ialah R11s dan R11s Plus yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober lalu.

Kembali ke Oppo F7, ponsel ini rupanya akan hadir pula dengan desain layar berponi (notch) yang pertama kali dipopulerkan oleh iPhone X. Dengan penerapan desain baru ini, rasio layar ke bodi dari sang perangkat diklaim dapat mencapai angka hingga 89,09%. Masih dalam laporan yang sama, smartphone ini kabarnya akan dilengkapi oleh kamera selfie 25MP dengan sejumlah fitur pendukung seperti pendahulunya yang tentu saja menjanjikan foto diri dengan kualitas terbaik serta tetap natural.

Fitur lain yang akan ditambahkan termasuk pula real-time HDR, enhanced beauty mode dan AR Stickers. Sayangnya dalam bocoran gambar yang terungkap tidak memperlihatkan bagian depan dari sang perangkat. Menurut informasi dari salah seorang narasumber, perangkat ini akan memulai debutnya di India dengan perkiraan antara tanggal 28-30 Maret 2018. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Tags