Kamis, 08 Maret 2018 16:50 WITA

Biar Tak Diblokir Mantan di WhatsApp, Coba Trik Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Biar Tak Diblokir Mantan di WhatsApp, Coba Trik Ini

RAKYATKU.COM - Beberapa orang kerap diblokir dari sejumlah aplikasi perpesanan maupun media sosial oleh sang kekasih ketika hubungan berakhir. Salah satunya aplikasi perpesanan yang paling populer saat ini adalah WhatsApp, yang juga menyediakan fitur blokir tersebut.

Tapi jangan langsung galau, masih ada harapan buat Anda jika pengalaman itu tak ingin terjadi. Setidaknya mulai mencegah sejak dini.

Ada beberapa trik untuk mengakali hal ini. Namun harus menjadi catatan, jika trik ini cuma berlaku buat pengguna platform Android.

Anda bisa memulai dengan memilik 'Setting/Pengaturan', kemudian pilih 'account/akun', lalu pilih 'delete my account/hapus akun saya'.

Setelah itu, notifikasi bahwa Anda akan menghapus semua grup WhatsApp dan seluruh riwayat pesan WhatsApp Anda akan muncul. Di sini Anda harus memilih dengan bijak, kemudian lanjut ke tahap berikutnya.

Pilih 'negara', kemudian masukkan nomor ponsel Anda, dan pilih 'hapus akun saya'.

Setelah penghapusan akun WhatsApp berlangsung, restart smartphone Anda.

Tahap pertama telah usai, kini berlanjut ke tahap kedua, memasang ulang akun WhatsApp. 

Cari WhatsApp Messenger di Play Store. Lalu pilih tombol 'install/pasang'. Setelah mengunduh aplikasi, Anda bisa membukanya.

Lakukan prosedur yang sama ketika pertama kali memasang WhatsApp, kemudian Anda akan diminta verifikasi nomor ponsel dengan SMS. Setelah terverifikasi, Anda tidak akan diblokir lagi.