Sabtu, 03 Maret 2018 11:52 WITA

Inilah Ponsel dan Tren Baru dari MWC 2018

Editor: Suriawati
Inilah Ponsel dan Tren Baru dari MWC 2018
Samsung Galaxy S9

RAKYATKU.COM - Mobile World Congress (MWC) adalah kesempatan tahunan bagi produsen elektronik untuk berkumpul di suatu tempat dan memamerkan produk atau konsep baru mereka.

MWC 2018 di Barcelona pekan ini menunjukkan beberapa produk menarik dan memperlihatkan beberapa tren yang dapat kita harapkan berlanjut sepanjang tahun.

Berikut beberapa hal yang menjadi sorotan di MWC 2018:

1. Samsung Galaxy S9
Rilis terbesar dalam MWC 2018 adalah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Ini tidak berbeda jauh dengan S8 yang ada sebelumnya, namun kameranya lebih baik. Kinerja asisten digital dari platform Bixby juga semakin sidingkatkan.

2. Leagoo S9
Inilah Ponsel dan Tren Baru dari MWC 2018Ini juga menarik perhatian besar berkat tampilannya yang menyalin iPhone X dan mengadopsi nama yang sama dengan produk baru samsung. Uniknya, ponsel ini dihargai dengan lumayan murah, sehingga Anda bisa memiliki ponsel tampilan premium dengan harga yang tidak mencekik.

3. Nokia 8110
Inilah Ponsel dan Tren Baru dari MWC 2018Nokia 8110 adalah fuature phone tahun 1990-an yang dihidupkan kembali. Ini berhasil menarik perhatian dengan body melengkung  seperti pisang. Versi baru ini menggunakan jaringan 4G, dan tentu saja permainan kalasik ular.

4. Vivo Apex
Salah satu telepon paling hyped di acara itu adalah Vivo Apex, yang membanggakan layar hampir penuh. Ini tidak memiliki notch atau tombol home. Bahkan tidak ada speaker. Sebagai gantinya, seluruh telepon bergetar untuk melakukan suara saat melakukan panggilan atau pemutaran media. Kameranya juga unik, yaitu bersembunyi di bagian atas, dan bisa ditarik ketika ingin digunakan.

5. Sony XZ2
Inilah Ponsel dan Tren Baru dari MWC 2018Yang mengesankan dari Sony ZX2 adalah kamera 18 megapiksel, yang jauh lebih tinggi daripada kebanyakan flagships lainnya, termasuk iPhone X.

6. Huawei Matebook Pro X
Inilah Ponsel dan Tren Baru dari MWC 2018Sekilas, jelas bahwa komputer MateBook X Pro Huawei meminjam desain dan elemen dari Apple. Tapi, ada webcam rahasia yang bersembunyi di bawah tombol F6 di keyboard. Ini muncul saat Anda ingin menggunakannya.

Sumber: Popsci

Tags