Sabtu, 03 Maret 2018 09:54 WITA

iPhone X Lewat, Vivo Apex Miliki Layar Hampir Penuh

Editor: Suriawati
iPhone X Lewat, Vivo Apex Miliki Layar Hampir Penuh
Vivo Apex

RAKYATKU.COM - Pembuat smartphone telah berinovasi untuk mengecilkan bezel selama beberapa tahun terakhir. Namun hal itu menimbulkan pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan dengan hal-hal yang biasa nongkrong di bagian atas atau bawah smartphone, seperti kamera, tombol home, dan sensor sidik jari.

Ketika sebagian besar produsen memindahkan sensor sidik jari ke bagian belakang ponsel, Apple mengambil langkah berani untuk meluncurkan iPhone X tanpa pembaca sidik jari sama sekali. Semetara Vivo, hadir dengan teknologi tercanggih yaitu pembaca sidik jari di layar.

Kini perusahaan tersebut memamerkan sebuah konsep ponsel baru dengan layar hampir penuh. Selain pemindai sidik jari yang tersembunyi, Vivo Apex memiliki layar 6 inci, bezel super ramping, dan kamera depan pop-up yang dapat ditarik. Bila Anda ingin menggunakan kamera, itu akan mencuat di bagian atas smartphone.

Bahkan Vivo Apex tidak memiliki speaker. Sebagai gantinya, seluruh telepon bergetar untuk mengeluarkan suara saat melakukan panggilan atau pemutaran media.

iPhone X Lewat, Vivo Apex Miliki Layar Hampir PenuhSatu hal bagus lainnya tentang desain Vivo Apex adalah, perusahaan memberinya sensor sidik jari half-screen. Alih-alih menempatkan jari Anda di atas area permukaan kecil, pada dasarnya Anda dapat meletakkan ujung jari Anda di bagian bawah telepon untuk membuka kunci perangkat atau masuk ke aplikasi atau akun.

Menurut laporan Liliputing, Vivo hanya menyebut Apex sebuah konsep. Tampaknya perusahaan akan meminta meminta umpan balik mengenai desain tersebut, sebelum merilisnya ke pasar.

Tags