Rabu, 28 Februari 2018 05:00 WITA

Prosesor Tercanggih, Bersiaplah Genggam Mi Mix 2S

Editor: Fathul Khair Akmal
Prosesor Tercanggih, Bersiaplah Genggam Mi Mix 2S
Foto: Gsm Arena

RAKYATKU.COM - Mi Mix 2S akan segera diperkenalkan di depan publik. Ponsel pintar tersebut dipastikan bakal dipersenjatai dengan cip terkuat dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 845.

Qualcomm sudah merilis Snapdragon 845 pada awal Desember 2017. Sejauh ini, hanya Samsung Galaxy S9 dan S9+  yang memakai cip tersebut, dan sudah resmi diumumkan ke publik.

Pemakaian Snapdragon 845 di Mi Mix 2S terkonfirmasi pertama kali di akun Twitter milik direktur produk manajemen Xiaomi, Donovan Sung. Lewat sebuah tweet, Donovan memamerkan angka "273741". Angka tersebut disinyalir berasal dari skor pengukuran AnTuTu.

Dibanding generasi pendahulunya, performa Snapdragon 845 disebut lebih mumpuni dalam konektivitas dan penggunaan tenaga yang efisien. Namun keistimewaan cip ini adalah kemampuannya menangkap video beresolusi 4K dalam mode HDR dengan kecepatan 60 fps.

Menurut Donovan tanggal peluncuran Mi Mix 2S pada 27 Maret nanti. Xiaomi diperkirakan bakal memilih India dan China sebagai tempat peluncurannya.

Pemilihan dua negara itu tak lepas dari China sebagai kampung halamannya dan India yang merupakan pasar terbesar. Bahkan di India, Xiaomi baru saja mengalahkan dominasi Samsung. Berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga riset Canalys dan Counterpart, penguasaan pasar ponsel cerdas Xiaomi unggul 2 persen dari perolehan Samsung.