Minggu, 25 Februari 2018 17:45 WITA

LG Rilis V30S ThinQ, Dilengkapi AI dan RAM 6GB

Editor: Suriawati
LG Rilis V30S ThinQ, Dilengkapi AI dan RAM 6GB
LG V30S ThinQ

RAKYATKU.COM - LG meluncurkan sebuah smartphone baru, yang tidak pernah diantisipasi sebelumnya. Namanya adalah LG V30S ThinQ, penerus dari LV30.

Apa yang membedakan kedua smartphone kakak-beradik itu? Menurut Digitaltrends, ThinQ V30S terlihat sama dengan V30. Layarnya sama sama 6 inci, dan pengaruran dual kameranya juga sama.

Perbedaannya hanya terletak pada perangkat lunak. ThinQ V30S memiliki RAM 6GB dan Anda dapat memilih antara ruang penyimpanan 128GB atau 256GB. Sementara LG V30 yang lebih tua memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64GB atau 128GB. 

Selain itu, LG ThinQ V30S telah ditanami aplikasi kamera AI, dan  "Bright Mode." Ini bisa meningkatkan fotografi dengan cahaya rendah dengan meningkatkan kecerahan foto yang diambil di lingkungan gelap sebanyak dua kali. Hal ini dilakukan dengan memperbesar piksel, namun menurunkan jumlah megapiksel. 

LG Rilis V30S ThinQ, Dilengkapi AI dan RAM 6GB

Ada juga fitur AI Cam. Ini beroperasi dengan sistem pengenalan objek yang menyesuaikan pengaturan kamera berdasarkan pada apa yang kamera "lihat".

Misalnya, ketika pengguna mengarahkan kamera ke suatu benda, beberapa kata akan muncul, seperti Fashionable, Beer, Architecture, Hand, One Person, dan Technology. Kamera akan memilih salah satu kata, bergantung pada apa yang akan dipotretnya.

Ada juga fitur QLens, yang merupakan mesin pencari visual dan alat terjemahan, yang terintegrasi dengan Amazon dan Pinterest untuk pencarian dan identifikasi produk.

Penambahan perangkat lunak lainnya termasuk peningkatan integrasi dengan perangkat Google Assistant dan LG SmartThinQ.