Kamis, 15 Februari 2018 09:37 WITA

Kelak Smartphone Akan Punah, Digantikan Dengan Teknologi ini

Editor: Suriawati
Kelak Smartphone Akan Punah, Digantikan Dengan Teknologi ini
Magic leap

RAKYATKU.COM - Beberapa eksekutif teknologi telah meramalkan bahwa suatu saat smartphone akan mati, dan digantikan dengan teknologi yang lebih canggih.

Dalam konferensi Media Code Recode, pada hari Selasa, CEO Magic Leap, Rony Abovitz mengklaim bahwa kacamata misterius dari perusahaannya suatu saat nanti bisa mengganti "ponsel, televisi, laptop, dan tablet."

"Jika sepasang kacamata dapat memproyeksikan pesan teks, e-mail, spreadsheet, dan Netflix di depan Anda, mengapa membawa telepon terpisah?"

Selain itu, kacamata pintar dianggap sebagai alternatif yang menarik, dan akan menghilangkan "zombie smartphone" alias orang-orang yang terpaku ke perangkat yang ada di tangannya.

Tahun lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg juga mengungkapkan hal senada. Ia mengklaim bahwa augmented reality bisa menggantikan perangkat apapun yang memiliki layar.

Microsoft juga telah mengungkapkan sentimen serupa, di mana CEO Satya Nadella sering menyebut head-mounted display sebagai "komputer utama".

Tapi kita masih jauh dari masa depan ini. Zuckerberg sendiri mengatakan bahwa teknologi pengganti smartphone mungkin akan berkembang sekitar satu dekade lagi.

Tags