Rabu, 14 Februari 2018 09:00 WITA

Penjualan Nokia Kalahkan Lenovo dan Google

Editor: Suriawati
Penjualan Nokia Kalahkan Lenovo dan Google
INT

RAKYATKU.COM - Penjualan smartphone Nokia pada kuartal keempat tahun 2017 berhasil melampaui sejumlah merek paling terkenal di Amerika Serikat. HTC, Sony, ASUS, Coolpad, Meizu, Gionee, OnePlus, Lenovo, Alcatel, dan Google adalah beberapa yang berbaris di belakangnya.

Informasi penjualan untuk Nokia berasal dari Neil Shah di Twitter. Shah adalah seorang analis di CounterPointTR, grup yang memonitor pengiriman perangkat cerdas di seluruh dunia. 

Counterpoint melaporkan bahwa HMD Global menjual lebih dari 4,4 juta smartphone pada kuartal keempat tahun 2017. Itu memberi mereka sekitar 1% dari pasar global dan menempatkannya di posisi #11, di antara merek smartphone terbesar di dunia.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat beberapa merek yang dikalahkan berasal dari perusahaan besar. Lenovo misalnya, ini adalah Motorola, salah satu merek ponsel paling terkenal. Apalagi Google, perusahaan ini mengiklankan ponsel Pixel mereka lebih banyak daripada produk lainnya.

Merek Nokia dihidupkan kembali oleh HMD Global, sebuah perusahaan yang terbentuk dari sisa-sisa perusahaan Nokia, setelah bisnis manufaktur smartphonenya dijual ke Microsoft.

Tags

Berita Terkait