Rabu, 14 Februari 2018 07:00 WITA

Screenshoot Stories Instagram Orang Ternyata Bisa Ketahuan

Editor: Fathul Khair Akmal
Screenshoot Stories Instagram Orang Ternyata Bisa Ketahuan

RAKYATKU.COM - Instagram saat ini sedang menguji sebuah fitur yang akan mengidentifikasi pengguna yang mengambil screnshoot dari stories orang lain. Fitur ini baru tersedia untuk segelintir pengguna dalam rangka mendapatkan feedback.

Salah satu pengguna yang mendapatkan kesempatan pertama untuk mencoba fitur ini adalah @readbyher. Dalam akun Twitternya, ia mengaku terkejut dengan kemunculan fitur baru di akunnya.

Ia menceritakan, kini di profilnya muncul sebuah ikon baru berbentuk "shutter" yang menampilkan orang-orang yang mengambil screenshoot dari stories miliknya.

Pihak Instagram sendiri mengakui bahwa fitur ini sedang diuji untuk beberapa pengguna. Namun menolak berkomentar mengenai tanggal peluncuran fitur tersebut.

"Saat Anda mengambil tangkapan layar atau rekaman layar, pengunggah stories akan dapat melihatnya," kata Instagram dikutip suara.com.

Tampaknya, Instagram masih menunggu feedback dari pengguna lain soal fitur ini. Jika responsnya baik, maka Instagram akan meluncurkan fitur secara massal.

Sekadar informasi, stories adalah salah satu fitur terpopuler di Instagram. Dengan stories, pengguna bisa mengunggah video pendek yang akan terhapus dalam kurun waktu 24 jam.