Selasa, 13 Februari 2018 16:35 WITA

Tak Suka Update Terbaru Snapchat, 550.000 Pengguna Buat Petisi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tak Suka Update Terbaru Snapchat, 550.000 Pengguna Buat Petisi
Snapchat

RAKYATKU.COM - Lebih dari 550.000 pengguna Snapchat membuat petisi agar pembaruan teranyar aplikasi itu ditarik. Aksi ini merupakan tanggapan terhadap pembaruan yang membingungkan penggunanya.

Dikutip dari The Sun, Selasa (13/2/2018), pembaruan itu mengubah desain aplikasi dan banyak yang tak suka.

Melalui situs Change.org, petisi yang didirikan oleh penggemar Snapchat Australia, Nic Rumsey bertujuan untuk menarik kembali update. Petisi itu telah ditandatangani oleh 551.960 hingga saat ini.

"Dengan dirilisnya update Snapchat yang baru, banyak pengguna telah menemukan bahwa aplikasi tersebut tidak membuat aplikasi lebih mudah digunakan. Namun pada kenyataannya membuat banyak fitur lebih sulit," kata Rumsey.

"Ada tingkat jengkel umum di antara pengguna, dan banyak yang memutuskan untuk menggunakan aplikasi VPN untuk kembali ke Snapchat lama, karena begitulah mengganggu pembaruan baru ini."

"Banyak 'fitur baru' tidak ada gunanya atau mengalahkan tujuan semula yang dimiliki Snapchat selama beberapa tahun terakhir ini."

"Petisi ini bertujuan untuk membantu meyakinkan Snap Inc. untuk mengubah aplikasi kembali ke dasar-dasar, sebelum pembaruan 2018 yang baru ini."

Salah satu perubahan besar termasuk menggabungkan story dari teman Snapchat Anda dengan semua obrolan Anda.

Panel ini, yang ditemukan dengan menggeser ke kiri, dipesan secara otomatis oleh algoritma yang menebak siapa yang paling ingin Anda ajak mengobrol.

Dalam sebuah pernyataan, Snapchat menjelaskan: "Anda bisa menganggapnya sebagai algoritma Sahabat Sahabat yang lebih canggih yang mempermudah pencarian teman yang ingin Anda ajak bicara, kapan Anda ingin berbicara dengan mereka."

"Kita semua memiliki pengalaman frustasi untuk bergulir tanpa henti melalui Chat kami untuk menemukan orang yang tepat - sekarang teman Anda akan terdaftar sesuai urutan yang ingin Anda ajak bicara."

Tapi pengguna yang membenci desain baru ini sangat mencari solusi untuk menghindari update . 

Salah satu cara termudah adalah dengan hanya menonaktifkan pembaruan otomatis aplikasi pada ponsel cerdas Anda, namun ini hanya berhasil jika pembaruan belum diinstal.

Ini juga memungkinkan untuk mendownload aplikasi versi lama di Android, dan beberapa pengguna menggunakan VPN (atau jaringan proxy virtual) untuk mengelabui aplikasi agar menampilkan desain yang lebih lawas.