Minggu, 11 Februari 2018 10:21 WITA

Hari Kasih Sayang, Redmi Note 5 Resmi Dijual di Indonesia

Editor: Adil Patawai Anar
Hari Kasih Sayang, Redmi Note 5 Resmi Dijual di Indonesia

RAKYATKU.COM - Vendor smartphone asal China, Xiaomi, bakal meluncurkan produk terbarunya, Redmi Note 5, saat perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine pada Rabu, 14 Februari mendatang.

Redmi 5 akan meluncur bersamaan di Indonesia dan India. Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, Xiaomi telah menjual produk Redmi 5A di Indonesia dengan harga Rp1 juta. Harga ini lebih murah Rp300 ribu dari harga di China.

Mengutip situs GSM Arena, Sabtu, 10 Februari 2018, harga Redmi 5 dibanderol mulai harga US$120 (Rp1,6 juta) hingga US$135 (Rp1,8 juta) di China.

Redmi 5 memiliki lini standar yang menyasar kelas menengah ke bawah ini hadir layar kelas phablet ukuran 5,7 inchi dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi HD Plus.

Chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 yang dibangun dengan teknologi pemrosesan 14 NM. Komponennya mencakup CPU octa-core dengan kecepatan clock 1,8 GHz.

Ada dua versi kapasitas memori dan RAM, yaitu antara RAM 2GB dengan memori 16GB atau RAM 3GB dengan memori 32GB. Redmi 5 juga menyediakan slot microSD yang memungkinkan penambahan kapasitas memori penyimpanan hingga 128GB.

Soal kamera, Redmi 5 bisa dikatakan standard dengan kualitas 12 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel untuk selfie. Adapun kapasitas baterai 3.300 mAh dianggap cukup untuk menopang semua aktivitas digital pengguna.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Techradar, raksasa e-commerce India, Flipkart, siap menjual Redmi 5 secara eksklusif melalui online.

Baik Xiaomi dan Flipkart menggunakan model penjualan Flash, atau menjual suatu produk seperti smartphone dengan harga murah untuk jangka waktu terbatas. Cara seperti ini dijalankan oleh e-commerce Lazada.

Tags