Minggu, 11 Februari 2018 10:04 WITA

Cara Menghapus Akun Gmail Anda

Editor: Suriawati
Cara Menghapus Akun Gmail Anda
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda memiliki akun email alternatif di Gmail yang tidak pernah Anda gunakan dan bertanya-tanya bagaimana cara menghapusnya?

Namun sebelum memulai, penting untuk dicatat bahwa menghapus akun Gmail adalah proses permanen. Menghapus akun Anda juga berarti Anda akan menghapus setiap data di dalamnya selamanya.

Namun, menghapus akun Gmail Anda tidak berarti menghapus akun Google Anda yang lainnya, seperti Google+ dan YouTube. Menghapus akun Gmail Anda hanya akan menyingkirkan data Gmail Anda, bukan identitas Google Anda atau hal lain yang Anda lakukan dengannya.

Begini cara menghapus akun Gmail:

Loading...
  • Buka myaccount.google.com, lalu klik Preferensi akun
  • Di bagian paling bawah, Anda akan menemukan bagian Hapus akun atau layanan Anda.
  • Pilih Hapus produk. Pada titik ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Google Anda
  • Layar berikutnya akan menunjukkan layanan Google yang terhubung dengan email Anda. Anda mungkin akan melihat sesuatu seperti Google+, YouTube, dan layanan tambahan yang didukung Google yang telah Anda unduh atau gunakan.
  • Pilih Gmail dari daftar.
  • Google memerlukan alamat email alternatif sehingga Anda masih dapat masuk ke layanan Google lainnya saat alamat Gmail default Anda hilang. Langkah ini mungkin tidak diperlukan jika Anda menghapus akun Gmail alternatif.
  • Google akan memperingatkan Anda tentang konsekuensi dari penghapusan akun Gmail Anda, dan memberi Anda opsi untuk Menghapus Gmail.

Catatan:
Jika Anda telah menggunakan email ini untuk waktu yang lama, ingatlah bahwa Anda mungkin telah menggunakannya untuk mendaftar atau login ke layanan tertentu.

Saat Anda menyingkirkan akun Gmail Anda, Anda tidak akan lagi menerima pembaruan atau pengingat dari layanan tersebut. Beberapa akun mungkin tidak berfungsi lagi jika mereka tidak dapat menemukan alamat email yang responsif, yang berarti Anda mungkin harus mengubah info akun atau membuat akun baru. Dengan kata lain, bersiaplah untuk beberapa pekerjaan pembersihan setelah email lama Anda hilang!

Loading...
Loading...