Minggu, 11 Februari 2018 07:00 WITA

Begini Cara Cari Titik WiFi Gratis Lewat Smartphone

Editor: Andi Chaerul Fadli
Begini Cara Cari Titik WiFi Gratis Lewat Smartphone

RAKYATKU.COM - Internet sendiri umumnya bisa didapatkan dari paket data yang disediakan operator seluler. Ataupun terhubung ke sebuah hotspot WiFi.

Dikutip dari Droidlime.com, Sabtu (10/2/2018), ada cara lebih mudah untuk melakukan pencarian lokasi hotspot WiFI gratis. 

Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi WiFi Finder. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui dimana lokasi WiFi gratis berada.

Pertama-tama download aplikasi WiFi Finder dan install seperti biasa di Android. Buka aplikasinya lalu berikan akses location untuk mempermudah pencarian.

Selanjutnya Anda dapat melihat dimana lokasi hotspot WiFi berada. Aplikasi WiFi Finder ini juga memberikan informasi tempat seperti apa yang memiliki hotspot wifi, mulai dari hotel, kafe, tempat makan, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi.

Jika Anda mengklik salah satunya, terdapat juga informasi kecepatan upload maupun download dari hotspot WiFi tersebut. Warna hijau untuk kecepatan tinggi, kuning untuk kecepatan standar dan merah untuk kecepatan rendah.

Jika sudah menentukan salah satunya, Anda hanya perlu menuju tempat tersebut untuk mengaksesnya. 

Tags