Jumat, 09 Februari 2018 07:00 WITA

Beredar Rumor Samsung Galaxy S10, dari 5G Hingga AI

Editor: Adil Patawai Anar
Beredar Rumor Samsung Galaxy S10, dari 5G Hingga AI

RAKYATKU.COM - Galaxy S9 belum juga diumumkan, rumor terkait Galaxy S10 malah sudah beredar.

Informasi yang beredar di laman Weibo ini menyiratkan bahwasnya Samsung Galaxy S10 adalah generasi penerus dari Galaxy S9 yang akan menghadirkan berbagai penyempurnaan dan kelengkapan fitur di dalamnya. Beberapa hal yang disoroti adalah akan hadirnya teknologi Artificial Intellegence (AI) dan baterai berkapasitas jumbo di Samsung Galaxy S10.

Mengingat bahwa Galaxy S9 akan menjadi  smartphone dengan desain update minor dibandingkan Galaxy S8, maka tentu orang akan mengharapkan Samsung untuk memperkenalkan perubahan besar  dengan Galaxy S10 yang diluncurkan di tahun depan.

Seperti yang  ramai dibicarakan, Samsung Galaxy S10 akan menekankan pada kecerdasan buatan  di dalamnya. Sehingga masuk akal bahwa salah satu spesifikasi yang canggih ini mencakup unit pemrosesan saraf khusus untuk fitur AI yang telah disempurnakan.

Di samping itu, prosesor Exynos yang akan digunakan oleh Galaxy S10 telah diperbarui dan akan menggunakan  flash memori UFS 3.0 versi  yang baru. Tidak hanya itu, Galaxy S10  kabarnya juga akan menghadirkan kemampuan transfer data lebih cepat, kinerja perangkat lebih hemat daya, dan baterai dengan kapasitas daya lebih besar.

Terkait dengan baterai, Samsung  kabarnya  juga dapat menggunakan baterai berbentuk "L" yang  berukuran  lebih besar untuk meningkatkan masa pakai baterai.

Salah satu fitur yang juga akan dihadirkan di Galaxy S10 adalah dukungan untuk koneksi  5G. Perlu Anda ketahui, jaringan 5G diperkirakan akan dikomersialisasikan di tahun mendatang. Tentu ini adalah kesempatan bagus bagi Samsung untuk mengadopsi jaringan terbaru ini di Samsung Galaxy S10 yang akan diperkenalkan di 2019.

Selain itu, kita mungkin akan melihat generasi terbaru Samsung Galaxy ini dengan fitur Infinity Display versi terbaru,namun belum diketahui fitur apa saja yang bakalan hadir di versi baru Infinity Display tersebut.

Samsung Galaxy S10 kabarnya juga akan hadir dengan rasio layar-ke-bodi dengan indeks presentasi  93%, sehingga terlihat smartphone ini nyaris tanpa bezel.

Selain teknologi AI, fokus besar lainnya yang bakal dihadirkan di Samsung Galaxy S10  adalah pada teknologi 3D, yang akan lebih ditingkatkan  terutama pada fitur otentifikasi  pengenalan wajah.

Tags