Selasa, 06 Februari 2018 21:27 WITA

Unicef Lirik Kripto Ethereum untuk Bantu Anak-anak Suriah

Editor: Suriawati
Unicef Lirik Kripto Ethereum untuk Bantu Anak-anak Suriah
Foto: Reuters

RAKYATKU.COM - Menambang Cryptocurrency telah menjadi bisnis besar dalam beberapa tahun terakhir. Tidak heran jika banyak orang menginvestasikan banyak uang untuk kartu grafis, motherboard, dan pasokan listrik untuk mengumpulkan banyak mata uang virtual.

Melihat peluang ini, Badan anak-anak PBB, Unicef, meluncurkan sebuah proyek percontohan futuristik untuk memanfaatkan mata uang virtual untuk mengumpulkan uang bagi anak-anak Suriah.

Badan ini ??telah meminta orang-orang untuk menambang Ethereum, kripto terbesar kedua setelah bitcoin, untuk kemudian disumbangkan.

Proyek tersebut dinamai Game Chaingers, dan merupakan bagian dari upaya yang lebih luas oleh Unicef ??dan badan-badan PBB lainnya untuk menemukan penggunaan teknologi "blockchain" untuk merevolusi cara mengumpulkan uang dan meningkatkan transparansi dalam transaksi keuangan mereka.

"Kami merasa ini adalah titik awal," kata direktur inovasi World Food Programme (WFP) Robert Opp, tahun lalu. "Ada sejumlah potensi penggunaan blockchain yang dapat mengubah cara kita menjangkau orang secara dramatis, efektif dan aman.

Selain itu, memberikan bantuan dengan mata uang virtual juga berpotensi menangani masalah seperti pembayaran kepada mitra pekerja garis depan, seperti pengemudi truk yang dikontrak secara lokal.

"Salah satu manfaat utama sistem ini adalah membiarkan organisasi mengirim pembayaran langsung ke kontraktor tanpa memerlukan perantara, sementara Ethereum memantau setiap pengiriman."