Rabu, 07 Februari 2018 07:30 WITA

Ada Bocoran Baru Samsung Galaxy S9, Ini Dia

Editor: Fathul Khair Akmal
Ada Bocoran Baru Samsung Galaxy S9, Ini Dia

RAKYATKU.COM - Kini sudah ada bocoran baru Samsung Galaxy S9 jelang peluncurannya. Sebuah gambar desain Galaxy S9 baru diedarkan oleh Evan Blass, sosok terpercaya yang sering membocorkan informasi terbaru seputar gadget di akun Twitter resminya. 

Dalam kicauannya, Blass mengunggah foto-foto terbaru dari desain Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang menampilkan varian warna Lilac Purple. Selain itu, gambar tersebut secara detail menunjukkan bagian belakang ponsel, begitu pula samping kiri dan kanan.

Warna ungu diprediksi tidak akan menjadi satu-satunya pilihan warna untuk Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Diprediksi, Samsung juga akan menyediakan pilihan warna lainnya seperti untuk Galaxy S9, seperti Midnight Black, Titanium Grey, dan Coral Blue.

Dari bocoran gambar tersebut, tampak Samsung memutuskan untuk memakai kamera belakang tunggal pada Galaxy S9, sedangkan Galaxy S9 Plus akan hadir dengan kamera belakang ganda.

Apabila mengingat ponsel sebelumnya Galaxy S8, maka kita semua kecewa dengan penempatan sensor pemindai sidik jarinya yang dirasa kurang pas. Di Galaxy S8, sensor pemindai sidik jari alias fingerprint berada di samping kamera belakang, yang membuatnya kurang nyaman digunakan.
Belajar dari hal itu, Samsung tampaknya akan menempatkan sensor pemindai sidik jarinya tepat di bagian bawah kamera belakang Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Menurut rumor yang beredar, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus bakal menggunakan tepi layar yang sangat tipis alias bezel-less dengan layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci. Sementara Galaxy S9 Plus punya layar berukuran lebih besar dengan 6,2 inci.

Bocoran spesifikasi lainnya yang beredar menyebutkan Galaxy S9 akan mengusung RAM 4 GB dan Galaxy S9 Plus dilengkapi dengan RAM 6 GB. Penyimpanan internal keduanya 64 GB dan mendukung slot Micro SD. Dapur pacu yang diusung Galaxy S9 dan S9 Plus adalah cip Qualcomm Snapdragon 845 dan Eynos 9810 di sejumlah negara.

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan secara resmi diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, 25 Februari mendatang. Jadi, masih ada beberapa pekan lagi untuk membuktikan ramalan Evan Blass.