Minggu, 04 Februari 2018 02:30 WITA

Google Garap Fitur Pendeteksi Delay Penerbangan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Google Garap Fitur Pendeteksi Delay Penerbangan

RAKYATKU.COM - Google Flights kini menghadirkan banyak informasi penundaan penerbangan, termasuk informasi alasan keterlambatan perjalanan sebelum maskapai mengumumkan kepada calon penumpangnya.

Dikutip dari Thenextweb, Sabtu (3/2/2018), pengguna hanya perlu mencari nomor penerbangan atau rute tujuan untuk mengetahui informasi penundaan penerbangan dari Google Flights.

Google mengatakan, pihaknya menggunakan kecerdasan buatan dan histori data penerbangan untuk memprediksi delay.

Tidak hanya itu, Google juga menjanjikan informasi delay yang mereka berikan bersifat akurat. Hal ini karena Google hanya memberikan peringatan delay ke pengguna jika sudah 80 persen yakin pesawat akan mengalami delay.

Nah, dengan prediksi dari Google Flights ini setidaknya kamu bisa bersiap menghadapi delay dengan mengunduh film atau membaca buku sembari menunggu.

Google Flights telah hadir di Indonesia sejak November 2016. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menghemat waktu untuk mencari dan memesan penerbangan.

Di tengah kesibukan masa kini masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu atau energi untuk membuka sejumlah situs penerbangan bisa menggunakan aplikasi ini.

Tags