Sabtu, 03 Februari 2018 23:16 WITA

Ini Alasan Telegram Dihapus dari App Store

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Alasan Telegram Dihapus dari App Store

RAKYATKU.COM - Aplikasi pengiriman pesan instan Telegram dikabarkan dihapus dari App Store. Pavel Durov pendiri sekaligus CEO Telegram membenarkan penghapusan itu.

Diberitakan Gadget Ndtv, menurut dia, ada konten yang tidak sesuai dengan aturan App Store. Durov juga menyebutkan, sebelumnya Apple telah memberikan peringatan aplikasi besutannya tersebut telah menyalahi aturan.

Penghapusan ini bersifat sementara. Apple, Durov menjamin Telegram akan kembali hadir di App Store kalau masalah tersebut sudah ditangani. Namun Durov tidak dapat memastikan.kapan layanannya tersidia kembali di App Store.

Apple juga telah mengonformasi kalau pihaknya menutup sementara aplikasi Telegram. Apple tidak memberitahukan alasan penutupan tersebut.

Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Keamanan yang rapat menjadikannya salah satu layanan pesan instan terenkripsi yang membungkus konten percakapan agar tidak bisa diintip termasuk oleh perusahaan pembesut.

Sehingga, aplikasi ini dianggap sebagai sarana komunikasi teroris. Sistem keamanan enkripsi end-to-end disebut sangat aman untuk melakukan komunikasi rahasia.