Kamis, 01 Februari 2018 08:17 WITA

Penggunaan Facebook Menurun 50 Juta Jam Per Hari

Editor: Suriawati
Penggunaan Facebook Menurun 50 Juta Jam Per Hari
CEO Facebook Mark Zuckerberg

RAKYATKU.COM - Pengguna Facebook menghabiskan 50 juta jam lebih sedikit dalam sehari di situs tersebut pada kuartal terakhir. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa semua itu karena adanya perubahan baru untuk menampilkan lebih sedikit video viral.

"Fokus kami di tahun 2018 adalah memastikan Facebook tidak hanya menyenangkan, tapi juga bagus untuk kesejahteraan masyarakat," katanya dalam sebuah postingan Facebook.

"Kami melakukan ini dengan mendorong hubungan yang berarti antara orang-orang daripada konsumsi konten pasif. Pada kuartal terakhir, kami membuat perubahan untuk menampilkan lebih sedikit video viral untuk memastikan waktu pengguna dihabiskan dengan baik."

"Secara total, kami membuat perubahan yang mengurangi waktu yang dihabiskan di facebook sekitar 50 juta jam setiap hari." 

Facebook juga baru-baru ini mengumumkan perubahan pada algoritma di balik Feed Baru untuk menunjukkan kepada pengguna lebih banyak tulisan "bermakna" dari teman dan anggota keluarga, bukan posting dari merek dan penerbit.