Selasa, 30 Januari 2018 20:18 WITA

Xiaomi Mi Mix 2S Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 845

Editor: Suriawati
Xiaomi Mi Mix 2S Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 845
Foto: GSM Arena

RAKYATKU.COM - Beberapa bulan, Xiaomi meluncurkan Mi Mix 2. Sekarang, perusahaan tersebut dikabarkan bersiap untuk merilis penerusnya, yang akan dinamai Mi Mix 2S.

Spesifikasi baru yang paling penting yang akan dimiliki perangkat ini adalah SoC Snapdragon 845. Ini adalah prosesor terbaru dari Qualcomm, yang diharapkan akan ditampilkan di hampir semua ponsel Android high-end tahun ini.

Jika rumor ini benar, maka Mi Mix 2S bisa menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 845. Namun, untuk mengklaim rekor ini, Xiaomi harus meluncurkan Mi Mix 2S lebih awal, mendahului peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus (Samsung menggunakan chipset Snapdragon 845 untuk pasar tertentu).

Untuk spesifikasi lainnya, Mi Mix 2S mungkin tidak akan berbeda dengan pendahulunya, yaitu layar 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9.

Snapdragon 845 diklaim memiliki kinerja 3 kali lipat lebih tinggi daripada Snapdragon 835. Dari sisi keamanan, ini lebih mampu menangkal serangan hacker, dan mendukung kunci biometrik berupa pemetaan wajah secara tiga dimensi.

Kelebihan lainnya, Snapdragon 845 dapat menangkap 64x lebih banyak informasi warna high-dynamic range untuk merekam video dan playback pada display Ultra HD Premium.

Ini juga memiliki modem 4G LTE X20 terbaru dengan kecepatan transfer mencapai 1,2 Gbps, lewat 5x Carrier Agregation, 4x4 MIMO, dan License Assisted Access.