Selasa, 23 Januari 2018 14:49 WITA

Orang-orang Habiskan 23,6 Jam Seminggu untuk Online

Editor: Suriawati
Orang-orang Habiskan 23,6 Jam Seminggu untuk Online
INT

RAKYATKU.COM - Kita semua menyadari bahwa internet telah memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-sehari. Tidak mengejutkan jika rata-rata orang menghabiskan banyak waktu untuk online.

Menurut sebuah laporan terbaru dari USC Annenberg Center for Digital Future, sejak tahun 2000, waktu yang dihabiskan untuk online setiap minggu terus meningkat, dari 9,4 jam menjadi 23,6 jam. Temuan ini berdasarkan penelitian pada lebih dari 2.000 orang di seluruh AS setiap tahunnya.

Laporan tersebut juga menggambarkan evolusi dramatis internet sejak tahun 2000, dari hanya media sekunder, menjadi komponen tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari.

"Sejak awal penelitian kami di tahun 1999, dengan cepat menjadi jelas bahwa internet menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, yang lebih penting daripada telepon dan telegraf yang ada di zaman mereka," kata Jeffrey Cole, direktur USC Annenberg Center for Digital Future, dikutip Cnet.

"Dan sama seperti teknologi terdahulu yang diatur untuk mendukung kepentingan publik, demikian pula internet harus diatur, yang merupakan alasan kuat mengapa kita harus memiliki netralitas bersih - sehingga setiap orang memiliki akses yang sama terhadap sumber daya yang tak ternilai ini."

Orang-orang Habiskan 23,6 Jam Seminggu untuk OnlineLaporan tersebut juga menemukan bahwa internet memiliki dampak dramatis pada bagaimana kita mendapatkan berita kita. Konsumsi berita untuk semua umur beralih dari rasio cetak-ke-online sebesar 85-15 pada tahun 2001, menjadi hampir 51-49 di tahun 2016.

Jaringan media sosial juga memiliki pengaruh yang penting, dengan 62 persen responden mengatakan bahwa internet itu penting atau sangat penting untuk menjaga hubungan sosial.