Minggu, 21 Januari 2018 15:51 WITA

Aplikasi Chat ini Hanya Bisa Dibuka Saat Baterai Tersisa 5 Persen

Editor: Suriawati
Aplikasi Chat ini Hanya Bisa Dibuka Saat Baterai Tersisa 5 Persen
Die With Me

RAKYATKU.COM - Siapapun pasti frustasi jika baterai ponselnya hampir habis. Tapi kontrasnya, ada sebuah aplikasi chating baru yang hanya bisa digunakan saat batarai ponsel hanya tersisa lima persen saja.

Aplikasi itu dinamai Die With Me, dan diciptakan oleh seorang  pengembang aplikasi yang berbasis Belgia, bernama Dries Depoorter.

Depoorter mengemukakan ide unik Die With Me di International Documentary Film Festival Amsterdam DocLab. Pada bulan November 2017, bersama dengan rekannya, David Surprenant, mereka meluncurkan versi beta pertama aplikasi tersebut.

Bagaimana aplikasi ini bekerja? Pada dasarnya, ini adalah chat room, yang memungkinkan Anda mengucapkan selamat tinggal kepada orang lain, yang juga memiliki baterai kurang dari 5 persen. 

Meskipun aplikasi ini mungkin membuat Anda mengangkat alis, Depoorter mengatakan bahwa ia berharap penggunanya menemukan koneksi romantis di aplikasi tersebut.

"Kami punya ide untuk membuat aplikasi kencan di mana Anda bisa menemukan seseorang di sekitar Anda dengan baterai lemah, dan saat Anda bertemu, baterai mati, jadi Anda bisa melakukan percakapan nyata secara offline," begitu penjelasannya.