Minggu, 21 Januari 2018 01:30 WITA

WhatsApp Bussines Bisa Dibuka Lewat PC

Editor: Andi Chaerul Fadli
WhatsApp Bussines Bisa Dibuka Lewat PC

RAKYATKU.COM - Aplikasi WhatsApp Bussines sudah bisa diunduh dan digunakan. Aplikasi ini juga tersedia versi desktop sebagaimana WhatsApp reguler.

Whatsapp Business sendiri memiliki fitur yang berbeda dengan WhatsApp biasa yang lebih personal. WhatsApp Business akan memudahkan perusahaan untuk berkomunikasi bersama banyak pelanggannya.

“Hari ini kami meluncurkan WhatsApp Business – sebuah aplikasi untuk usaha kecil dan menengah yang dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android. Aplikasi terbaru kami ini akan mempermudah perusahaan untuk terhubung dengan konsumen,” kata WhatsApp, Sabtu (20/1/2018).

Beberapa fitur WhatsApp Business yang dapat dinikmati yakni pesan otomatis yang akan memberikan jawaban cepat dari pertanyaan yang sering diajukan konsumen. Selain itu, WhatsApp Business juga memiliki versi desktop sehingga Anda bisa mengaksesnya melalui WhatsApp Web.

Meski tampilannya sama, konsumen akan mengetahui bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan akun bisnis karena akun tersebut terdaftar sebagai akun bisnis WhatsApp.

WhatsApp Business juga memiliki kemampuan yang sama dengan WhatsApp biasa dimana pengguna memiliki kendali penuh atas pesan yang mereka terima. Selain itu, pengguna juga memiliki kemungkinan untuk memblokir nomor tertentu, termasuk nomor bisnis maupun melaporkan spam.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Morning Consult Study, 90% bisnis kecil dan menengah di Indonesia berpendapat bahwa aplikasi pesan instan itu membantu mereka berkomunikasi dengan konsumen.

Sekitar 85 persen bisnis kecil dan menengah juga berpendapat bahwa WhatsApp membantu mengembangkan bisnis mereka. Artinya, WhatsApp Business yang dirilis di Indonesia akan semakin membantu pelaku bisnis kecil dan menengah.

WhatsApp Business kini dapat diunduh dari Google Play Store di Indonesia. Aplikasi yang kini bernaung di Facebook itu juga telah tersedia di Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat, serta akan segera dirilis secara global dalam beberapa minggu kedepan.