Sabtu, 20 Januari 2018 12:26 WITA

Mirip WhatsApp, Instagram Rilis Fitur 'Active Now'

Editor: Suriawati
Mirip WhatsApp, Instagram Rilis Fitur 'Active Now'
INT

RAKYATKU.COM - Instagram tampaknya telah menambahkan fitur baru untuk aplikasi iOS dan Android-nya, berupa pemberitahuan jika seseorang sedang membuka aplikasi. Fitur ini mirip dengan fitur status 'online' pada WhatsApp.

Fitur ini bisa diaktifkan secara default di pengaturan aplikasi. Selanjutnya, untuk mengetahui apakah teman Anda sedang online atau tidak, Anda harus masuk ke Direct Message (DM) dan melihat status aktivitas orang-orang di bawah nama mereka.

Statusnya bisa berupa 'Active now' jika merea sedang membuka Instagram pada saat itu, atau 'Active ... (bergantung berapa lama mereka meninggalkan Instgram)'.

Mirip WhatsApp, Instagram Rilis Fitur 'Active Now'Namun, perlu dicatat bahwa status aktifitas ini hanya muncul untuk orang yang Anda ikuti atau sudah pernah dikirim DM sebelumnya. 

Jika ini Anda tidak senang dengan fitur ini, maka Anda bisa menonaktifkannya. Ini tidak hanya membuat Anda tidak bisa melihat status untuk orang lain, namun juga membuat aktifitas Anda tidak bisa diketahui oleh orang lain.

Tapi mengingat tidak ada pengumuman resmi dari perusahaan terkait fitu ini, maka itu kemungkinan masih diuji dan tidak tersedia untuk semua orang.