Sabtu, 20 Januari 2018 10:11 WITA

LG Patenkan Perangkat Hibrida Bisa Dilipat

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
LG Patenkan Perangkat Hibrida Bisa Dilipat

RAKYATKU.COM - Perangkat yang bisa dilipat akan menjadi tren kedepannya, nampaknya LG juga akan melakukan lompatan menuju perangkat tersebut.

LG telah mengajukan paten World Intellectual Property Organization, untuk desain perangkat hibrida yang bisa digunakan sebagai ponsel atau tablet dengan cara. Perangkat ini dipatenkan sebagai "Ponsel dengan layar fleksibel yang bisa dilipat menjadi dua".

Disalur dari Android Authority, dalam desain yang dipatenkan LG, ada dua jenis. Pertama ponsel yang dilipat memiliki kamera di panel belakang, dan saat dilipat, bisa menampilkan informasi di layar depan. LG telah menggunakan layar tersebut pada produk flagship nya, dan ini bisa menjadi cara lain untuk menerapkannya ke dalam desain telepon lipat.

LG Patenkan Perangkat Hibrida Bisa DilipatDesain kedua terlihat hampir sama dengan yang pertama. Perbedaan terbesar ada di bagian belakang perangkat. Bagian belakang bergerak ke samping untuk menampilkan informasi, seperti menunjukkan waktu. 

LG Patenkan Perangkat Hibrida Bisa DilipatMeskipun LG telah mengajukan paten ini, tidak berarti perusahaan tersebut akan pernah langsung membuat ponsel yang bisa dilipat tersebut. Namun, jika LG benar-benar bisa meluncurkan produk tersebut, maka akan menjadi perangkat hibrida yang sempurna.