Rabu, 17 Januari 2018 12:12 WITA

Sensor Sidik Jari di Bawah Layar Akan Jadi Tren di 2018

Editor: Suriawati
Sensor Sidik Jari di Bawah Layar Akan Jadi Tren di 2018
INT

RAKYATKU.COM - Ketika Apple membanggakan teknologi pengenalan wajah Face ID sebagai sistem otentikasi biometrik pilihannya, produsen justru Android mengembangkan teknologi sidik jari bawah layar.

Vivo telah memperkenalkan versi teknologi tersebut di CES awal bulan ini. Kini sebuah laporan baru dari ETNews mengklaim bahwa sensor sidik jari di bawah layar akan melihat proliferasi yang lebih besar di antara jajaran OEM Android di tahun ini.

TrendFroce, firma analisis pasar yang mengkhususkan diri pada bidang elektronika, secara khusus mencantumkan beberapa perusahaan yang kemungkinan besar akan segera mengadopsi teknologi ini.

"Kami memprediksi bahwa pembaca sidik jari di bawah layar akan menjadi terobosan pada tahun 2018 karena Samsung, LG, OPPO, VIVO, dan Huawei berencana untuk menerapkannya ke ponsel mereka."

Sayangnya, kemampuan memproduksi sensor ini secara massal masih dipandang sebagai faktor pembatas. Meskipun Vivo adalah perusahaan pertama yang memamerkan teknologinya, tapi perusahaan China ini juga belum mengumumkan produk komersial yang menampilkan sensor canggih tersebut.