Senin, 15 Januari 2018 13:10 WITA

Sony Garap Smartphone Layar OLED Pertama?

Editor: Andi Chaerul Fadli
Sony Garap Smartphone Layar OLED Pertama?

RAKYATKU.COM - Sony dikabarkan akan mengusung smartphone dengan layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) 4K pertama di dunia.

Sony nampaknya ingin menjadi pioner dalam pengembangan smartphone. Pada tahun 2017, Sony mengumumkan layar smartphone HDR 4K pertama di dunia akan dibenamkan ke Xperia XZ Premium dengan teknologi LCD. 

Tak menutup kemungkinan untuk layar OLED pertama di smartphone itu. Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak Sony.

Dikutip dari Giz China, Senin (15/1/2018), Sony bahkan telah merekrut sejumlah tenaga ahli dalam urusan display. 

Persyaratan jabatan jelas menunjukkan produsen tengah membutuhkan karyawan untuk menggerakkan tampilan integrasi OLED ke produk ponsel (desain/verifikasi/produksi). Ini berarti perusahaan serius mengerjakan ponsel Sony dengan layar OLED 4K. 

Pengumuman pembukaan lowongan kerja tersebut dilakukan pada 30 November 2017 dan di-update kembali pada 12 Januari 2018. 

Artinya Sony mengalami kesulitan dengan proses perekrutannya. Jadi kemungkinan besar, penggemarnya tidak akan melihat unggulan premium Sony dengan layar OLED yang memberikan resolusi 4K tahun ini.

Di sisi lain, raksasa teknologi lainnya seperti LG, Motorola, Google, dan lainnya telah bergabung untuk menghasilkan smartphone berlayar 4K.

Tags