Minggu, 14 Januari 2018 16:58 WITA

Fitur Baru WhatsApp Ini Ubah Panggilan Suara ke Video

Editor: Fathul Khair Akmal
Fitur Baru WhatsApp Ini Ubah Panggilan Suara ke Video
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Aplikasi pesan WhatsApp kabarnya sedang menguji fitur anyarnya yang memungkinkan pengguna beralih antara panggilan suara dan video call secara mulus (seamless).

Cara kerja fitur ini tergolong sederhana. Jika Anda berada di tengah panggilan suara WhatsApp dan ingin beralih ke video call, Anda hanya perlu menekan tombol untuk beralih. Mengetuk tombol secara otomotis akan mengirim permintaan ke lawan bicar untuk beralih dari suara ke video. Jika tawaran diterima, panggilan akan diaktifkan. Jika penawaran ditolak, panggilan suara akan berlanjut seperti biasa.

Dikutip suara.com, fitur ini baru tersedia di Android beta (v2.18.4) untuk saat ini. Untuk bisa menggunakannya Anda bisa mendaftar untuk program beta Android WhatsApp melalui Google Play.

Dalam versi WhatsApp sekarang, Anda perlu mengakhiri panggilan suara untuk melakukan video call. Selain itu, panggilan WhatsApp saat ini hanya tersedia untuk percakapan satu lawan satu.

Fitur baru ini pertama diungkap oleh situs WABetaInfo. WABetaInfo juga membocorkan beberapa rincian fitur yang sedang dikembangkan WhatsApp untuk web dan desktop, termasuk pilihan untuk membuka blokir dan mode picture-in-picture (PIP).