Sabtu, 13 Januari 2018 12:06 WITA

Xiaomi Tunda Update Oreo untuk Mi A1 Karena Masalah Kinerja

Editor: Suriawati
Xiaomi Tunda Update Oreo untuk Mi A1 Karena Masalah Kinerja
Foto: Android Authority

RAKYATKU.COM - Xiaomi meluncurkan Mi A1 di bawah program Android One dengan Android Nougat. Perusahaan telah menjanjikan akan mengupdate ke Oreo pada akhir 2017. 
Ketika waktunya tiba, pembaruan tersebut benar-benar dirilis, namun pengguna mulai mengeluhkan masalah aplikasi yang tidak responsif dan baterai.

Sekarang, perusahaan telah mengakui masalah tersebut dan menghentikan pembaruan. Dalam sebuah pernyataan di media sosial, Xiaomi mengatakan bahwa peluncuran 8.0 akan dilanjutkan dalam beberapa minggu ke depan, sampai mereka memperbaiki masalah tersebut.

Beberapa masalah yang dilaporkan oleh pengguna Mi A1 kepada Xiaomi adalah ketidaktanggapan aplikasi kamera, panggilan, recents dan sensor cahaya sekitar. Sensor sidik jari juga tidak berfungsi, dan baterai terkuras saat Bluetooth dinyalakan.

Xiaomi Tunda Update Oreo untuk Mi A1 Karena Masalah KinerjaKhusus untuk masalah pada aplikasi panggilan, Xiaomi menyarankan agar pengguna menghapus aplikasi MyJio dari telepon, atau jika mereka ingin terus menggunakannya, disaranlkan untuk menonaktifkan izin Telephone.

Tags