Kamis, 11 Januari 2018 18:36 WITA

Begini Teknologi Pemindai Sidik Jari Layar Pada Smartphone Vivo

Editor: Suriawati
Begini Teknologi Pemindai Sidik Jari Layar Pada Smartphone Vivo
Foto: GSM Arena

RAKYATKU.COM - Sebelumnya, kita telah mendengar kabar bahwa Vivo bekerjasama dengan Synaptics untuk membuat smartphone pertama dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi ke dalam layar.

Sekarang, melalui CES 2018 di Las Vegas, perusahaan memperlihatkan unit demo-nya. Ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut mengandalkan sinyal ultrasonik untuk mentransmisikan sidik jari dari atas kaca ke sensor di bawahnya. 

Desain ini hanya kompatibel dengan layar OLED, karena cukup transparan sehingga sensor mendeteksi jari di atas kaca. Ini berarti bahwa penerapan ini tidak akan bekerja pada layar LCD.

Namun, menurut GSM Arena, seperti halnya teknologi baru lainnya, akan dibutuhkan beberapa perbaikan. "Pemindai sidik jari tidak secepat smartphone lainnya, tapi kecepatannya cukup rata-rata."

Begini Teknologi Pemindai Sidik Jari Layar Pada Smartphone VivoPemindai ini bisa mendeteksi sidik jari saat layar mati. Ketika menghidupkan telepon, ikon sidik jari biru akan muncul di tempat yang seharusnya Anda meletakkan jari Anda. Begitu Anda meletakkannya, ikon ini akan bersinar terang untuk menerangi jari Anda , sehingga sensor bisa melihatnya.

Ponsel yang didemonstrasikan ini masih belum selesai, dan bahkan belum memiliki nama resmi. Namun yang pasti, kita bisa melihat ponsel ini masuk pasar pada awal 2018.

Tags