Selasa, 09 Januari 2018 13:04 WITA

Sony Perkenalkan Tiga Smartphone Kelas Menangah Super, Ini Speknya

Editor: Suriawati
Sony Perkenalkan Tiga Smartphone Kelas Menangah Super, Ini Speknya

RAKYATKU.COM - Dalam pameran elektronik CES di Las Vegas, Sony meluncurkan tiga smartphone baru. Mereka bukanlah jajaran perangkat andalan, namun ponsel mid-range yang dijuluki Sony sebagai "smartphone kelas menengah super."

Mengapa disebut super? karena ketiganya menampilkan spesifikasi mid-range termasuk prosesor Snapdragon 630, namun material high-end dan kamera yang mengesankan. Bahkan, salah satu diantaranya, yaitu Xperia XA2 Ultra, dilengkapi kamera belakang 23MP beserta dual kamera depan.

Berikut spesifikasi lengkapnya:

Xperia XA2 Ultra
Sony Xperia XA2 Ultra jelas merupakan yang paling menarik dari ketiganya. Ponsel ini memiliki layar FHD 1080p 6 inci, dan hadir dalam empat warna termasuk Silver, Black, Blue, dan Gold.

Seperti dikatakan sebelumnya, kamera belakang Sony XA2 Ultra adalah 23 megapiksel, dan kamera depan ganda (satu dengan lensa wide-angle 8MP, dan yang satu lagi sensor gambar 16 MP dan stabilisasi gambar optik).

Sony Perkenalkan Tiga Smartphone Kelas Menangah Super, Ini SpeknyaSpesifikasi lainnya termasuk prosesor Snapdragon 630, RAM 4GB, penyimpanan 32GB atau 64GB, baterai 3.850 mAh dan menjalankan Android 8.0 Oreo.

Xperia XA2
Xperia XA2 memiliki spesifikasi yang hampir identik dengan XA2 Ultra, namun memiliki ukuran layar yang lebih kecil yaitu layar FHD 5.2 inci. Yang satu ini juga hanya memba kamera tunggal 8MP di depan.

Sony Perkenalkan Tiga Smartphone Kelas Menangah Super, Ini SpeknyaSpesifikasi lainnya sama dengan saudaranya, termasuk chipset Snapdragon 630, kamera belakang 23 megapiksel, dan Android 8.0 Oreo.

Xperia L2
Xperia L2 juga dilengkapi desain yang cukup mirip dengan Xperia XA2 dan XA2 Ultra. Namun berbeda dari segi layar yaitu FHD 1080p 5,5 inci. Ini tersedia dalam tiga pilihan warna termasuk hitam, emas dan pink.

Perbedaan lainnya dari kedua saudaranya adalah, Xperia L2 akan menjalankan Android 7.1.1 Nougat, bukan Android 8.0 Oreo. 
Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP, penyimpanan 32GB, dukungan microSDXC, RAM 3GB, dan baterai 3.300 mAh.

Sony Perkenalkan Tiga Smartphone Kelas Menangah Super, Ini SpeknyaXperia L2 akan dirilis mulai akhir Januari. Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra akan diluncurkan pada bulan Februari.