Selasa, 09 Januari 2018 12:28 WITA

LG Tampilkan Versi Terbaru OLED, TV Layar Gulung

Editor: Andi Chaerul Fadli
LG Tampilkan Versi Terbaru OLED, TV Layar Gulung

RAKYATKU.COM - LG telah mengenalkan layar OLED 18 inci sejak beberapa tahun lalu. Layar yang bisa digulung ini kini punya versi terbaru.

Versi itu dikenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018, Selasa (9/1/2018). Meski demikian, tak banyak informasi mengenai versi teranyar itu, seperti dikutip dari The Verge.

Hanya saja, tampilannya lebih besar ketimbang sebelumnya yakni seluas 65 inci. Layar dengan tipe OLED ini juga sudah mengusung resolusi 4K alias UHD.

Layar ini digadang-gadang akan menjadi layar televisi masa depan.

Salah satu fitur menarik, konsumen akan sangat dimudahkan lantaran layarnya bisa digulung seperti menggulung koran. Karena hal itu bukannya tidak mungkin, di masa depan banyak orang yang bisa membawa televise dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Sebelumnya LG sendiri sudah pernah memamerkan teknologi layar gulung dalam CES yang diselenggarakan pada tahun 2016 silam. Kala itu, perusahaan mengenalkan layar puwarupa dengan ukuran 18 inci.

Tak hanya itu saja, sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan ini juga pernah menampilkan konsep layar dengan kemampuan sangat fleksibel tepatnya pada tahun 2015 silam. Oleh karena itu, dengan teknologi terbarunya itu, mengisyaratkan bahwa perusahaan menjadikan televisi menjadi sebauh produk unggulan mereka.

Selain TV dengan layar gulung, perusahaan asal Korea Selatan ini juga akan mengenalkan layar OLED. Rupanya layar ini akan jadi layar pertama di dunia lantaran hadir dengan membawakan ukuran 88 inci dengan resolusi 8K.

Upaya yang dilakukannya itu dianggap sebagai langkah tepat dan lebih maju jika dibandingkan dengan sejumlah vendor pesaingnya. Sebab layar dengan resolusi 4K sudah jadi resolusi standar yang hadir disejumlah produk televisi beberapa tahun terakhir.

Meski mengusung layar 88 inci, perusahaan menyebut bukan berarti layarnya tebal. Seperti yang diketahui, layar OLED tak mengeluarkan emisi cahaya seperti LCD. Hal ini berarti layar milik LG sudah bisa menggunakan lebih sedikit energy.

Tags

Berita Terkait