Senin, 08 Januari 2018 07:45 WITA

Rumor Tentang Nokia 1 yang Berkembangan Sejauh ini!

Editor: Suriawati
Rumor Tentang Nokia 1 yang Berkembangan Sejauh ini!
Foto: Phones Review

RAKYATKU.COM - Nokia membuat comeback terbesar di tahun 2017. HMD Global memanfaatkan merek yang pernah populer ini dengan merilis berbagai perangkat untuk setiap kelas.

Nokia 2 dan 3 adalah entri untuk pasar kelas bawah. Nokia 5 dan 6 untuk pasar menengah, dan Nokia 8 menjadi perangkat andalan utama mereka.

Dan di tahun 2018, mereka tidak akan berhenti. Sudah ada rumor dan kebocoran tentang perangkat baru mereka, salah satunya Nokia 1.

Dilansir dari Phone Review, berikut rumor yang berkembang seputar Nokia 1 sejauh ini!

Desain
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Nokia 1 akan dipasarkan sebagai perangkat low budget. Harga yang murah berarti spesifikasinya akan disesuaikan dengan uang yang akan Anda keluarkan. Perangkat ini akan datang dengan bodi plastik, tapi bingkai di sekelilingnya akan terbuat dari logam. Di bagian depan Anda akan menemukan layar 720p inci. Di bagian belakang, lensa kamera diletakkan di tengah, dengan merek Nokia tepat di bawahnya.

Fitur
Di sisi performa, perangkat ini tidak akan mendapatkan penghargaan untuk kecepatan. Belum ada informasi tentang chipset, tapi tampaknya akan membawa seri Snapdragon 200. Ini terbukti sangat baik untuk perangkat yang kelas low. Perangkat ini akan hadir dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. 
Seperti halnya prosesor, tidak ada informasi tentang baterai, tapi mungkin berkisar 2000mAh.

Kamera
Kamera juga tidak akan memukau Anda, tapi cukup jika Anda ingin menggunakannya untuk mengambil selfie biasa. Rumor menunjukkan bahwa Nokia 1 akan mengemas kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP.

OS
Hal yang paling menarik dari smartphone ini adalah, ini akan menggunakan Android Go OS. Ini merupakan sistem operasi untuk perangkat murah, menawarkan kinerja optimal, serta penghematan daya dan data.

Harga dan ketersediaan
Nokia 1 dikabarkan akan dirilis pada bulan Maret, dengan harga berkisar antara Rp1juta sampai Rp-1,3 juta.

Tags