Minggu, 07 Januari 2018 11:35 WITA

Apa Resolusi Tahun Baru Mark Zuckerberg?

Editor: Suriawati
Apa Resolusi Tahun Baru Mark Zuckerberg?
Mark Zuckerberg

RAKYATKU.COM - Sejak tahun 2009, CEO Facebook Mark Zuckerberg selalu mengungkapkan resolusinya untuk satu tahun ke depan.

Untuk tahun 2018, ia mengatakan bahwa 'tantangan pribadinya' adalah memperbaiki Facebook dengan memerangi berita palsu dan menangani pelecehan.

Jika sebelum-sebelumnya, resolusi tahun baru Mark selalu tentang dirinya sendiri, seperti menantang dirinya untuk mengenakan dasi setiap hari, belajar bahasa Mandarin dan makan daging hanya dari binatang yang dia bunuh sendiri, tahun ini resolusi ayah dua anak ini lebih berhubungan dengan perusahaannya.

"Saya mulai melakukan tantangan ini di tahun 2009. Tahun pertama ekonomi berada dalam resesi yang dalam dan Facebook belum menguntungkan. Kami perlu serius untuk memastikan Facebook memiliki model bisnis yang berkelanjutan. Ini adalah tahun yang serius, dan saya mengenakan dasi setiap hari sebagai pengingat," tulis Mark.

"Hari ini terasa sangat mirip tahun pertama. Dunia merasa cemas dan terpecah, dan Facebook memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, apakah itu melindungi komunitas kita dari pelecehan dan kebencian, membela mereka dari gangguan, atau memastikan bahwa waktu yang dihabiskan di Facebook adalah waktu yang dihabiskan dengan baik."

Tahun lalu memang merupakan masa yang sulit bagi Facebook. Jaringan sosial ini menghadapi tuduhan penyebaran berita palsu, dan dianggap gagal menghentikan Rusia menggunakan platformnya untuk mencampuri pemilihan presiden AS pada tahun 2016 AS.