Sabtu, 06 Januari 2018 08:25 WITA

Ini Alasan Twitter Enggan Blokir Donald Trump

Editor: Suriawati
Ini Alasan Twitter Enggan Blokir Donald Trump
INT

RAKYATKU.COM - Donalad Trump merupakan salah satu pemimpin dunia yang sangat aktif di Twitter dengan akun @realDonaldTrump. Ia telah menjadikan situs micro blogging ini untuk menyampaikan banyak isi kepalanya.

Sayangnya, banyak orang yang menyuarakan agar Twitter memblokir presiden AS tersebut karena tweetnya kadang kontroversial.

Namun, Twitter punya alasan mengapa mereka masih memungkinkan Trump untuk aktif berkicau. Pada hari Jumat, perusahaan mengeluarkan sebuah pernyataan yang membahas sikap micro-blogging tersebut terhadap tokoh-tokoh politik.

Pada dasarnya, Twitter mengatakan bahwa mereka tidak akan menghalangi seseorang seperti Trump atau menghapus tweets kontroversial mereka.

Menurut pihak Twitter, menghalangi seorang pemimpin dunia "akan menyembunyikan informasi penting yang harus dilihat dan diperdebatkan orang. Itu tidak akan membungkam pemimpin itu, tapi pasti akan menghambat diskusi yang diperlukan seputar kata-kata dan tindakan mereka."

Postingan tersebut juga menjelaskan bahwa pihak Twitter tetap memantau dan meninjau postingan dari para pemimpin.

Tanggapan tersebut muncul beberapa hari setelah Trump memulai tahun yang baru dengan rentetan tweet berapi-api, termasuk satu ancaman yang ditujukan pada Korea Utara mengenai "tombol nuklir" besar yang ia miliki.