Kamis, 04 Januari 2018 15:52 WITA

Xiaomi Redmi Note 5 Segera Hadir, Ini Harga dan Spesifikasinya

Editor: Fathul Khair Akmal
Xiaomi Redmi Note 5 Segera Hadir, Ini Harga dan Spesifikasinya

RAKYATKU.COM - Vendor smartphone Cina, Xiaomi berencana meluncurkan beberapa seri smartphone-nya tahun ini. Salah satu model yang akan dirilis tahun ini, adalah Xiaomi Redmi Note 5.

Sebagaimana dilaporkan oleh Gizmo Cina, Redmi Note 5 akan didukung oleh prosesor Snapdragon 632. Artinya, Redmi Note 5 akan menjadi ponsel pertama yang didukung oleh Snapdragon 632 SoC.

Prosesor Snapdragon 632, yang akan memperkuat smartphone ini, bisa dibilang adalah versi "sederhana" dari prosesor Snapdragon 636. Kecepatan clocknya akan berkurang menjadi sekitar 1.8GHz , namun akan hadir dengan dukungan dan optimalisasi yang lebih baik untuk pengaturan dual camera, dikutip suara.com.

Untuk urusan display, Note 5 diharapkan menampilkan layar Full HD + 5,99 inci dengan rasio aspek 18: 9, yang berarti ponsel ini akan mengusung tampilan layar penuh dengan bingkai yang tipis.

Pada sektor memori, smartphone ini akan memiliki RAM 4GB. Sementara penyimpanan internal perangkat belum diketahui, namun diperkirakan akan disediakan ruang 64GB, dengan dukungan untuk memperluas kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD.

Berlalih ke kamera, ponsel ini akan memiliki dual camera setup di bagian belakang, yang terdiri dari kamera berukuran 12 megapiksel.

Redmi Note 5 diperkirakan akan dibanderol sekitar 245 dolar AS atau setara Rp3,2 juta. Sejauh ini diketahui bahwa ponsel Redmi Note 5 akan debut di paruh kedua tahun ini.

Tags