Senin, 01 Januari 2018 15:59 WITA

Down di Malam Tahun Baru, WhatsApp Minta Maaf

Editor: Fathul Khair Akmal
Down di Malam Tahun Baru, WhatsApp Minta Maaf
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - WhatsApp sempat mengalami gangguan pada malam tahun baru, Minggu (31/12/2017). Layanan pesan instan milik Facebook tersebut bahkan tidak bisa digunakan selama hampir dua jam pada malam pergantian tahun. Akibatnya, sejumlah pengguna protes berat.

Kebanyakan pengguna mengeluhkan mereka tidak bisa menggunakan WhatsApp karena tak dapat berkirim dan menerima pesan, apalagi gangguan terjadi pada saat krusial seperti momen tahun baru.

Mereka juga mengeluhkan hal ini di media sosial. Pada akhirnya, WhatsApp pun akhirnya buka suara terkait gangguan tersebut, mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi.

"Pengguna WhatsApp di seluruh dunia saat ini mengalami gangguan sementara. Namun, kami sudah menyelesaikan permasalahan ini. Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanannya," kata perwakilan WhatsApp dikutip Liputan6.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang dilansir dari Digital Trends pada Senin (1/1/2018), WhatsApp sempat tumbang di wilayah Asia, Eropa, dan Amerika Serikat (AS). Laman Down Detector juga mengungkap beberapa negara lain yang mengalami gangguan, antara lain Inggris, Belanda, dan beberapa negara Eropa lainnya.