Rabu, 27 Desember 2017 12:21 WITA

Zanco Tiny t1: Ponsel Terkecil di Dunia

Editor: Suriawati
Zanco Tiny t1: Ponsel Terkecil di Dunia
Zanco Tiny t1

RAKYATKU.COM - Ketika para pembuat ponsel sibuk memproduksi smartphone besar atau layar lebar, sebuah perusahaan justru memilih jalur yang bertolak belakang.

Adalah Zanco, yang berencana meluncurkan ponsel terkecil di dunia, dengan produk yang dinamai Tiny t1, dengan berat hanya 13g. 

Meski hanya berupa feature phone, Zanco tiny t1 menawarkan semua fitur dasar yang Anda harapkan dari perangkat seperti itu, termasuk panggilan dan SMS. Namun, ini hanya bekerja pada jaringan 2G.

Baterai-nya berkapasitas 200 mAh. Terdengar sangat kecil, tapi diklaim bisa bertahan selama lebih dari 3 hari dengan sekali charge. Pengisian hanya bisa dilakukan melalui port USB.

Zanco Tiny t1: Ponsel Terkecil di DuniaTiny t1 menampilkan layar OLED kecil berukuran 0,49 inci dengan resolusi 64 x 32 piksel. Selain itu, ponsel ini kompatibel dengan kartu nano-SIM dan dapat menyimpan hingga 300 kontak dalam buku telepon.

Menurut Zanco, Tiny t1 dilengkapi RAM 32MB dan penyimpanan internal 32MB, yang tidak dapat diperluas karena tidak ada dukungan kartu microSD.

Saat ini Zanco Tiny t1 telah diluncurkan sebagai produk Kickstarter, seharga $50 (Rp). Perusahaan berencana untuk mengirimkan semua pesanan pada Mei 2018, tapi itu hanya perkiraan.

Tags