Selasa, 26 Desember 2017 16:44 WITA

Indosat Ooredoo Siapkan Kuatkan Layanan di Libur Akhir Tahun

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Andi Chaerul Fadli
Indosat Ooredoo Siapkan Kuatkan Layanan di Libur Akhir Tahun

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Indosat Ooredoo menyiapkan jaringan dan layanannya untuk komunikasi masyarakat selama masa libur akhir tahun dan Natal. Untuk itu, antisipasi lonjakan trafik juga disiapkan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, peningkatan aktifitas masyarakat di akhir dan awal tahun selalu diikuti dengan peningkatan berkomunikasi. Yang juga berimbas pada peningkatan trafik telekomunikasi, apalagi dengan tren penggunaan sosial media,' ujar Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman, Selasa (26/12/2017).

Indosat Ooredoo telah menyiapkan semua kapasitas jaringannya. Baik untuk layanan data, suara, dan SMS. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte/hari. 

Masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan trafik yang kemungkinan terjadi dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut. Semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 60.247 BTS secara nasional.

Sehingga diharapkan mampu melayani 97 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia. 

Loading...

Untuk memastikan semua layanan dengan baik, monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center).

Juga fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2. 

"Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun 
kendala yang dialami pelanggan selama masa-masa kenaikan trafik tersebut. Masyarakat dapat 
memanfaatkan semua saluran pelanggan yang ada seperti melalui email di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3."

Tags
Loading...
Loading...