Senin, 25 Desember 2017 15:08 WITA

Rusia Berencana Buat Hotel Mewah di Stasiun Luar Angkasa

Editor: Suriawati
Rusia Berencana Buat Hotel Mewah di Stasiun Luar Angkasa
Foto: Stocktrek Images, Inc.

RAKYATKU.COM - Siapapun yang pernah memimpikan untuk terbang ke luar angkasa, bakal bisa mewujudkannya, asalkan mereka punya banyak uang.

Engadget melaporkan, perusahaan ruang angkasa Rusia Roscosmos sedang meninjau proposal untuk membangun sebuah hotel mewah di Stasiun Luar Angkasa (ISS).

Nantinya, untuk bisa menginap di hotel ini, pelanggan harus mengeluarkan setidaknya $40 juta (Rp 540 miliar), untuk satu atau dua minggu. Bagi yang tertarik melakukan lebih, dengan terbang ke angkasa dengan kosmonot, mereka harus membayar biaya tambahan sebesar $20 juta.

Seperti apa hotel itu? Bagian dalamnya akan memiliki empat tempat tidur, dengan ukuran sekitar dua meter kubik, dengan jendela 9 inci. Ini juga akan memiliki dua stasiun "medis dan kebersihan", serta area lounge dengan jendela 16 inci.

Rusia Berencana Buat Hotel Mewah di Stasiun Luar AngkasaHotel itu akan dibangun oleh kontraktor ruang angkasa Rusia, RKK Energia. Perusahaan ini berharap bisa menerbangkan satu atau dua wisatawan per penerbangan.

Untuk bisa memulai konstruksi hotel, RKK Energia harus menemukan 12 penumpang yang bersedia membayar uang muka $4 juta.

Namun, menurut laporan Popular Mechanics, ISS dijadwalkan akan dinonaktifkan pada tahun 2028. Karena kontraktor ruang angkasa memerlukan waktu lima tahun untuk menyelesaikan konstruksi, maka mereka kemungkinan akan segera memulai proyek tersebut.